Test Drive to Dolo – Kediri

October 29th, 20116:54 pm @

0


Test Drive to Dolo – Kediri

Perjalanan kali ini memeiliki momen yang sedikit spesial, yaitu mencoba tunggangan baru yang dimiliki oleh saudara kita bro Terra kusuma. Rencana yang telah disusun seminggu sebelumnya berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun. Sebelum melakukan perjalan ini, kami bertemu terlebih dahulu dalam acara kopdar seperti biasa yang dilaksanakan setiap hari jum’at malam. Segala sesuatu dibahas disana dan tak lupa pula meminta izin pada kawan-kawan S2W Surabaya sekaligus guna memastikan peserta yang turut berpartisipasi.

Tikum kali ini disepakati dilokasi kopdar, yang mana lokasi tersebut lumayan strategis untuk memulai perjalanan. Sesuai dengan kesepakatan, kamu berkumpul pukul 07:00 tetapi masih menunggu Tomas dan Rizal yang masih dalam perjalanan. Disini kita mendapatkan tambahan seorang peseta lagi yang berasal dari teman Bro Rizal, menggunakan Yamaha Vixion.

07:30 kami mulai melakukan start perjalanan, dengan memecah kepadatan arus lalu lintas Surabaya dengan bro Terra sebagai Road Captainnya. Hingga akhirnya terbebas dari kemacetan yang cukup menguras energi. Satu jam kemudian memasuki Mojokerto kami menyempatkan diri untuk mengisi bensin terlebih dahulu sambil istirahat sejenak.

09:00 Melanjutkan perjalanan, dengan kondisi jalan utama yang agak lengang sehingga bisa memangkas waktu perjalanan. Memasuki wilayah kertosono, kami mengarahkan laju kendaraan menuju Kediri. Setelah lama menikmati perjalanan akhirnya rombongan memasuki Kota Kediri, dengan kondisi cuaca cerah menyengat. Berhenti untuk istirahat dan sarapan sambil menunggu kawan kita Bro Harrison (S2W-751).

Sekitar 10 menit menunggu ternyata bro harrison mengalami ban bocor, sehingga kami putuskan untuk menunggu ditempat kami sarapan.

11:20 Melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Dolo. Perjalanan yang sangat mengasikkan dikarenakan jalanan yang begitu lengang dan kondisi aspal jalan yang mulus.. sangat cocok untuk test drive motor bro Terra Kusuma.

Sekitar 30 menit kemudian Memasuki Gerbang utama Kawasan Wisata Besuki (sesuai dengan yang tertulis di gerbang tersebut). Setelah menyelesaikan urusan administrasi, kami melanjutkan perjalanan..

Hmmm.. disini jalanan didominasi dengan tanjakan dan turunan, serta area tikungan yang tajam namun amat sangat mengasikkan (lain kesempatan aku ingin kesana lagi).

12:00 setelah menikmati perjalanan yang sangat memacu adrenalin tersebut akhirnya kami sampai pada lokasi tujuan (mana air terjunnya?) yang mana lokasi tersebut bertengger di area lapang nan luas (menurut ibu penjaga warung kalo 1 suro sering diadakan ritual disini). Saya sendiri masih penasaran dimana letak air terjun Dolo tersebut.. akhirnya kami beristirhat sejenak sambil bercanda ringan…

12:30 melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Dolo (ini yang sebenarnya). Motor kita parkir diatas (depan kedai kopi) lalu kita melakukan perjalanan menyurusi anak tangga (kata orang skitar 850an, sempet banget ngitung ya’). Waktu tempuh untuk mencapai lokasi air terjun tersebut sekitar 25-30 menit (tergantung kondisi badan).

13:00 Akhirnyaa… sampai juga di lokasi air terjun Dolo…. Dengan kaki yang masih gemetaran, sambil cari posisi untuk isirahat yah didapatkan beberapa jepretan mengenai penampakan air terjun ini. Setelah merasa cukup puas bermain-main air, kai memutuskan untuk kembali (ketemu tangga lagi). Kali ini perjalanan amat sangat berat, dikarenakan kondisi jalanan yang menanjak.. dan energi yang sudah sangat banyak berkurang.

14:30 Sampai juga dilokasi parkir motor (buseeet, hawa dingin masih kringetan)dengan napas yang berat pula… untuk memulihkan kondisi badan akhirnya kita beristirahat dan ngobrol santai sambil mengisi perut yang keroncongan. Naahhh bro Terra sedang kontak dengan temannya yang bernama Bro Raka, dengan kesepakatan ketemu di lokasi parkir Dolo, namun apa daya sinyal pun tak sampai.

15:30 Persiapan untuk melanjutkan perjalanan, kali ini tujuan kita adalah Homebase Bro Harrison. Akhirnya… Bro Terra Ketemu juga sama Bro Raka (ternyata dia ngopi di kedai sebelah tak jauh dari tempat kita). Setelah ngobrol sejenak dan kamipun berkenalan satu sama lain, mulaialah perjalanan dilanjutkan.. sambil sesekali berhenti untuk Take beberapa jepretan. Perjalanan dilanjutkan dengan bro Raka sebagai Road Captainnya…

17:00 Sampai dirumah bro Harrison, hmmm… mata udah mulai ngantuk nih. Bro Raka kontak beberapa temen untuk sekedar kumpul-kumpul bareng di tempat bro Harrison. Akhirnya satu persatu temen-temen KTC muncul yang pertama Bro Bayu kemudian Mami Biker (KTC) dan Bro Pandu. Lama sekali kita ngobrol bareng ditempat Bro Harrison.. sebagian dari kami beristirahat (tidur dulu lah mengingat perjalanan ke Surabaya masih jauh dan kondisi fisik yang udah mulai menurun) apalagi riding malam melewati jalur pintas yang amat sangat ramai dan kondisi penerangan jalan yang kurang.

19:00 Rolling kota Kediri bersama punggawa KTC dan bro Raka, waahhh lumayan juga kota Kediri kalo malem apalagi didukung cuaca yang bersahabat disertai dengan gemerlap lampu kota makin komplit aja nih. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan latar belakang Benteng [*apaaa namanya lupa aku… ]

20:00 setelah itu kita pamit untuk segera pulang ke Surabaya… (terima kasih atas sambutan dari bro Raka, Mami Biker dan kawan-kawan semua) next kami akan berkunjung lagii..perjalanan dilanjutkan dengan riding santai melalui jalan yang yahh lumayan lebar lah, tapi penerangan sangat kurang.. puas melahap keramaian jalan pintas dan keluar di kota Jombang kami Berhenti sejenak untuk mengisi BBM disekitaran Mojoagung Jombang, harap maklum tangki kita ukuran mini loh.. kemudian lanjut ke Surabaya…

22:10 Rombongan memasuki kota Surabaya dan mulai berpisah disekitaran Jemursari Surabaya, didahului oleh Bro Terra, kemudian temen Bro Rizal menyusul.. nah tinggal kam bertiga.. Legaa rasanya udah nyampe kota pahlawan… akhirnya diputuskan untuk makan dulu ah… untuk mengisi perut yang sedang kosong… 30 menit kemudian bro fajar muncul dan gabung skalian.

23:30 Setelah melahap menu yang sudah dipesan.. dan ngobrol yang cukup, akhirnya diputuskan untuk pulang ke kediaman masing-masing..

Terima kasih atas partisipasi dari Rekan2 :

  • S2W reg Surabaya
  • Bro Rahman dari Sistem informasi ITS (temennya Rizal)
  • Rekan-rekan KTC (Mami Biker, Bayu dan Pandu) *trima kasih udah menyempatkan waktu untuk kami
  • Bro Raka BOC Kediri

Apakah ini semua layak dilakukan ??? silakan, please, monggo, toreh…… dinikmati perjalanan ini.
*** ZERO ACCIDENT ***

By Rois Leiva (S2W-773)

DOKUMENTASI:
https://picasaweb.google.com/117746206369376235287/TouringDoloKediri

Share