Batu Short Touring dan Musyawarah kepengurusan

December 20th, 20101:17 pm @

0


Batu Short Touring dan Musyawarah kepengurusan

Seiring dengan agenda Touring akhir tahun, S2W reg.Surabaya mengadakan kegiatan short touring dan sekaligus mengadakan musyawarah untuk membentuk susunan kepengurusan baru yang di bertempat di kawasan kota Batu Jatim. Pada kesempatan kali ini, anggota yang mengikuti berjumlah 11 anggota dan 2 calon anggota.

Perjalanan dimulai dari base camp pada hari Sabtu 11 Desember 2010, pada pukul 15.00 WIB. Setelah semuanya siap, rombongan bergerak menuju kota Batu. Selama perjalanan diiringi hujan ringan, dan hiruk pikuk jalanan yang ramai dipadati oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Untuk mencapai kota tujuan, rombongan harus melalui jalanan porong yang sangat macet akibat adanya semburan lumpur dan kesibukan aktivitas akhir minggu, alhasil perjalanan dilanjutkan melalui jalur alternatif untuk menghindar dari kemacetan tersebut. Lepas jalanan porong sampai tujuan, jalur yang dilalui relatif lebih lancar.

Setelah sampai di lokasi penginapan dan meletakkan barang2 bawaan, perjalanan dilanjutkan dengan agenda mengunjungi base camp B-Sic (Batu Suzuki Community) dan sekalian makan malam bersama. Tepat pukul 22.30 WIB rombongan kembali ke penginapan dan dilanjutkan dengan agenda rapat akhir tahun yang diisi dengan acara nonton bareng, pesan dan kesan anggota, perkenalan anggota baru, laporan pengurus, rencana agenda touring dan ditutup dengan rapat pemilihan kepengurusan yang baru.

Keesokan paginya, setelah sarapan acara dilanjutkan sesuai agenda yaitu berwisata ke air terjun Watu Ondo yang berlokasi di Cangar-Mojokerto. Cuaca mendung dan gerimis mengiringi selama perjalanan ke lokasi. Rute yang akan dilalui sangat menawan dan eksotis. Jalanan menanjak dan berkelok melewati kawasan pegunungan yang indah dan perbukitan, dimana para penduduk setempat menggunakan bukit ini sebagai ladang untuk bercocok tanam. Beberapa saat kemudian kabut mulai tebal, dan rombongan memasuki kawasan hutan, sekitar 30 Menit, rombongan sampai di tempat wisata air terjun Coban Ondo.

Tempat wisata ini cukup menarik, yaitu adanya dua air terjun sekaligus, dikelilingi tebing-tebing yang curam dan aliran air yang jernih dan segar. Untuk mencapai lokasi air terjun, ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih sejauh 250 meter. Selama perjalanan pun pemandangan tidak kalah indahnya, panorama hutan yang hijau dan kera yang berlompatan diantara dahan pohon menambah kesan yang semakin eksotis. Setelah puas bercanda ria di air terjun, rombongan melanjutkan perjalanan kembali.

Pemberhentian selanjutnya adalah Hutan R.Suryo untuk makan siang sembari menunggu hujan yang semakin deras dan membuat jarak pandang semakin sedikit. Setelah memungkinkan, perjalanan dilanjutkan memasuki kawasan wisata Pacet dan dilanjutkan memasuki Mojosari, Krian sampai Surabaya.

Terima kasih kepada: Anggota Suzuki-2Wheels Reg.Surabaya dan B-Sic (Batu Suzuki Community)

DOKUMENTASI:
http://picasaweb.google.com/s2wsurabaya/TouringBatuDanCangar

Share