Report Tour D’Lampung

April 20th, 201011:06 pm @

0


Report Tour D’Lampung

Dear Gogoners,

Kami dari panitia Tour D’Lampung jilid II mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya serta dukungannya untuk acara Touring kali ini. Kami dari panitia mohon maaf apabila dalam kegiatan Touring kali ini banyak kekurangannya dan mohon koreksinya agar kegiatan2 Touring kedepannya agar lebih lancar. Kami selaku panitia mewakili semua peserta Touring D’Lampungs ingin menyampaikan banyak terimakasih kepada:

  1. Tuhan YME, atas berkat dan rakhmatnya
  2. PP Suzuki-2Wheels
  3. S2W Reg. Banten, terutama kereg banten Bro. Satya, Om. Trisno dan bro. Abeng yg sudah mau mengantar rombongan sampai di Merak
  4. Kel. Indra 683, Terimakasih atas tempat dan sajian yang telah disediakan juga oleh2-nya dari lampung
  5. Bro. Millo, member S2W lampung terima kasih bro atas sumbangsihnya
  6. Bro. Ary Fonda, atas souvenirnya
  7. All member S2W dan semua peserta

Report Touring D’Lampung:

Jumat malam sekitar pukul 19:00 para member S2W sudah berdatangan untuk yg berangkat ke lampung maupun tidak. Sekitar pukul 21:00 panitia men-register ulang para peserta Touring dan memeriksa surat kelengkapan para peserta. Woow, ada berita mengejutkan panitia yaitu ada salah satu member baru kita mengetahui S2W akan mengadakan Touring D’Lampung dari Tabloid Motor Plus dan tanpa konfirmasi sebelumnya ke panitia masbro ini langsung datang ke MKT, setelah panitia berembukkan maka member tersebut diperbolehkan ikut.

siap-siap

Siap-siap

Dalam Touring kali ini panitia juga sempat kaget dikarenakan ada beberapa peserta yang tidak daftar alias langsung datang pas hari keberangkatan dan banyak juga yang batal dikarenakan banyak hal. Total peserta yaitu 19 Member + 4 New Member + 5 Boncenger. Waktu hampir menunjukkan pukul 22:00, dan 4 orang peserta lagi belum datang. Lalu panitia sepakat menunggu sampai jam 23:00 karena beberapa peserta masih bekerja di kantornya masing2 ( alias lembur ).

Setelah briefing dan pembagian petugas Touring maka rombongan baru berangkat pukul 23:30, alamak telatnya 1,5 jam. seperti cak.irfan bilang dari zamannya nomor DB kepala 0 ( nol ) sampe kepala 7 ( tujuh ) TUWILS susah banget mo berubah. Tinggal satu peserta lagi yg blom datang yaitu om. polo + isteri, panitia menginformasikan agar om. polo menyusul sajah di jalur daan mogot, dikarenakan jadwal keberangkatan sudah molor kelamaan.

Cuaca sangat cerah waktu itu dan perjalanan sangat lancar dan ketika pukul menunjukkan jam 12:30 rombongan memasuki Balaraja bro. satya dan om.trisno sudah menunggu lama rombongan, sorry bro klo nggak telat bukan tuwils namanya….hehehe. Tak berapa lama kemudian om. polo + isteri sudah nongol dan rombongan pun siap-siap melanjutkan perjalanan menuju merak dgn RC dipimpin langsung bro. satya. Sampai di anyer motor om. suripto mendapat trouble alias mesin tidak dapat hidup setelah diperbaiki rombongan pun melanjutkan perjalanan.

Sampai di pelabuhan merak sekitar pukul 02:30 dan semua peserta langsung tidur diatas kapal ferry dan lama penyebrangan sekitar 2 jam dan sampai di bakauheni pukul 05:00, rombongan mengisi bensin di POM bakaueni lalu melanjutkan kembali perjalanan menuju ketapang, namun ditengah perjalanan macet sekali dikarenakan ada kecelakaan mobil dan truk dan rombongan pun sulit sekali berjalan ditengah-tengah antrian kontainer-kontainer yang besar-besar yang berhenti maupun yang dari lawan arah.

Way Kambas

Way Kambas

Sampai dikediaman bro. indra sekitar pukul 06:30 peserta langsung bongkar muatan dan langusng disuguhi oelh ibunda bro. indra kopi hangat, teh hangat dan gorengan pisang…..mangtabs langsung disikat bleehh….. Habis itu beberapa member menempati kamar2 yg tersedia tuk istirahat ada juga yg masih ngobrol dan ngelawak sampe siang kaga istirahat *lirik deden*.

Panitia memutuskan hari pertama dilampung tujuannya adalah ke way kambas, jadwal keberangkatan lagi-lagi di undur sampai pukul 13:00 siang dikarenakan masih banyaknnya peserta yg masih tertidur pulas.

Sampai di way kambas pukul 03:30 dan kita disana pun bermain dengan gajah dan menaikinya sampai jam 18:00, disini nih serunya sebelumnya pawang gajah & penjaga tiket memberitahu agar keluar dari way kambas sebelum jam 6 sore, waktu itu peserta masih santai-santai sampai seorang petugas menawari agar keluar dari waykambas bareng-bareng saja bila ada apa-apa bisa mudah koordinasinya. ya setelah itu kita keluar dari way kambas bersama-sama petugas dan ibu-ibu penjaga warung, dan motor pun dibawa sekencang-kencangny a di jalan berbatuan… .ngeri coy dngerin cerita gajah liar yg pernah masuk tipi gara-gara ngancurin satu kampung di Lampung….hiiiii jadi horor dan tegang sedikit juga sih.

Waktu menunjukkan 18:30 dan rombongan sudah meninggalkan Way Kambas, Ridwan + boncenger, ary fonda, gugun + boncenger dan yauri berpisah untuk kerumah saudaranya masing2 dan akan kembali bertemu di pantai mutun ke esokkan harinya.

Belah duren

Belah duren

Nah ini dia serunya lagi, karena niat ingin makan Durian ( berharap masih ada duren di sisa musim durian ) maka panitia memutuskan menuju jl. panjang lintas sumatera. Alhasil gara2 ingin menikmati Durian maka rombongan harus berputar jaaauuuuhhhhh dan sambil menikmati jalan-jalan penuh lubang, kaga tau deh ampe berapa kali gw hantem lubang…..( busyet berangkatnya cuma 2 jam pulangnya ampe 8 jam ) .

Setelah membeli durian rombongan kembali ke Ketapang yg memakan waktu 2 jam sampai di rumah Indra waktu sudah menunjukkan jam 01:30.Sampai dirumah Indra kita disajikan ikan panggang yg banyaaakkk, terpaksa deh makan lagi sambil makan durennn. Dan ada kabar dari bro. Yoga bersama jamz dan damar sudah diatas kapal ferry menuju bakauheni. Terpaksa gw ama yg laen blom harus tidur dulu karena harus nunggu kloter berikutnya. Jam 02:30 pagi ada telp masuk bahwa rombongan sudah sampai bakauheni dan agak nyasar2 dikit.

Naik pisang :p

Naik pisang :p

Pagi harinya sebagian peserta sudah bangun sebagian lagi sekitar jam 10 baru bangun, sarapan goreng pisang + kopi + teh hangat. Dan sebagian lagi packing karena rencanan kita hari ini ke pantai mutun dan langsung pulang ke Jakarta. Setelah makan siang kita pun pamit sama keluarga bro. Indra dan membawa oleh2 hasil perkebunan bro. Indra. Sesampai di Pantai Mutun waktu sudah menunjukkan jam 3 sore dan kita punya waktu di pantai mutun hanya sampai jam 6 sore.

Sampai di mutun ternyata bale-bale sudah pada penuh ada yg kosong jauh sekali nggak ada pantainya panitia terpaksa nyari tempat lagi dan sedikit miss komunikasi antar panitia. Selang berapa menit Bro. Millo ( S2W lampung ) muncul di belakang gw dan memperkenalkan diri. Hahaha….emang enak dah punya sodara dimana-mana makanya bangga jadi bagian Komunitas S2W, padahal gw blom janjian ama dia & trakhir telp-telp-an juga miss mulu tapi emang dah takdir malah ketemu juga. Sebagian member menyebrang ke pulau tangkil dan menikmati game-game disana termasuk naik banana boat, keliling pulau naik perahu, dll.

Anggota baru

Anggota baru

Sebagian jaga pos masing2…gw, polo, deden dan bro. millo jaga pos di 2 tempat berbeda. Sayang banget padahal bro. Millo pny jet ski klo aja kita dah calling2-an ama dia, bro millo bisa bawa jet skinya buat maen-maen slama di mutun.

Pas waktu sudah menunjukkan jam 6 sore tiba acara puncaknya yaitu pelantikkan anggota baru sebanyak 4 member. Yaitu bro, Aroel, bro. Tino, Bro. S.N dan bro Syaiful kesemuanya pengguna motor Shogun. Selamat bergabung di komunitas motor Suzuki-2Wheels bro.

Setelah acara pelantikkan kita foto2 bersama dan berangkat kembali untuk cari makan di daerah kota bandar lampung. Lagi-lagi enak nunggu makan eh lampu seluruh kota mati total terpaksa kita makan ala “candle light dinner” seruuu juga 2 meja panjang kita kuasai, ramai, rusuh dan sambil ketawa-ketawa. selesai makan lagi-lagi terjadi miss antara penjual makanan sama panitia. Terpaksa panitia menanggung biaya makan waktu itu, padahal biaya itu untuk penyebrangan ferry, ketika panitia menarik retribusi tuk ferry eh….bro. Millo ikut juga menyumbang, thanks banget bro atas sumbangsihnya. ….

Sehabis makan malam kita sempat mampir ke toko oleh-oleh khas Lampung, bayangkan 30 orang masuk kedalam toko dan banyak tanya sana-sini, cari oleh2 yg murah tp banyak, tes rasa, nawar-nawar harga, dll membuat toko saat itu seperti tempat pelelangan ikan….brisik banget. Tak berapa lama kami pun selesai belanja dan bro. millo bersama bro. yoga mengantar rombongan sampai di jalan lintas sumatra. Kami pun melanjutkan ke bakauheni dengan para boncenger yang sudah setengah ngantuk.

Sampai di bakauheni jam sudah menunjukkan pukul 02:00, setelah memarkir motor kami pun bergegas keruang bisnis tuk booking tempat tidur ala lesehan. Busyet satu lapak di serbu sama anak2 TUWILS dan rebutan bantal pun terjadi….. hehehe. 2 jam lama penyebrangan di manfaatkan tuk fulll istirahat. sampai di merak lagi2 motor om. ripto mendapat masalah, sedangkan peserta yg laen sudah menunggu di POM bensin Merak. Terpaksa penulis men-stut motor om. ripto sampai di POM Merak.

Nyantai dulu

Nyantai dulu

Karena beberapa peserta harus melanjutkan pekerjaannya panitia pun membagi kloter menjadi 2 sampai bengkel pada buka tuk memperbaiki motor om. ripto. Kloter ke-1 pun berangkat dengan PIC cak. narto dan bro. Indra. Yang lain sambil ngopi2 dan isitirahat sedangkan om. ripto pun kembali berusaha memperbaiki motornya dan motorpun bisa hidup kembali. Kloter ke-2 pun melanjutkan perjalanan kembali pada pukul 07:30. Tetapi setelah masuk kota Serang lagi-lagi motor om. ripto mati, sangat beruntung tak jauh dari lokasi ada bengkel motor yg lagi buka. Motor diperbaiki kurang lebih 45 menit. Dan kloter ke-2 pun melanjutkan perjalanan, matahari pun sudah muncul membuat badan agak dehidrasi, sehingga membuat badan kami harus 2X rest tuk sekedar minum dan isitirahat sejenak, karena jalan yang kita lalui melewatii beberapa pasar dan sangat macet.

Sampai di kota tanggerang sekitar pukul 11:00 dan kami pun mencari tempat makan siang. Rombongan pun berpisah dgn om.ripto di jalan layang daan mogot, sedangkan penulis, erwin, udin katro dan fonda melalui jl. panjang. Penulis dan peserta yang lain sampai dirumah masing-masing sekitar jam 2 siang tanpa ada kekurangan apapun. Terima kasih untuk semua member yang telah mendukung dan mendoakan atas suksesnya kegiatan Touring D’Lampung jilid II ini. Berikutnya mari kita Touring lagi…dan Touring lagi karena Touring adalah bagian dari S2W.

Terima Kasih
Ka.Div Touring Jakarta 2009/2010
Togar Siregar
S2W-654

Dikutip dari Website Suzuki-2Wheels Pusat

DOKUMENTASI:
http://picasaweb.google.com/s2wsurabaya/TouringLampung

Share