Report: Touring Merah Putih 4 – Dieng

September 1st, 20092:58 am @

0


Report: Touring Merah Putih 4 – Dieng

Salam Merdeka,
Berikut kami sampaikan report perjalanan Turing Merah Putih ke-4 :

1. Jumat, 14 Agustus 2009
Para peserta berkumpul di MKT IV dgn peserta dari jakarta, bogor & banten. Total peserta ada 9 member + 1 boncenger 564. Rombongan berangkat dr MKT sekitar pukul 22:30 yg diberangkatkan oleh Bu.kereg jakarta dan member lainnya. Ketika pserta membeli bendera di Kalimalang ada seorang yg ingin solo turing ke Surabaya yg bernama Sandy dan menawarkan ingin bergabung dalam satu rombongan TMP 4. Sesampai di Cikarang jalanan sangat mulus namun ketika memasuki Cikampek ada perbaikan jalan sehingga rombongan terjebak macet sangat parah. Ketika macet parahnya rombongan terpecah-pecah dan terpaksa berjalan dibahu jalan yg sempit, ketika itu cak. Narto tergelincir dan posisi motor sudah dikolong kontainer yg berjalan untung saja Sandy beserta warga yg sdg berdiri-diri dibahu jalan berteriak dan menggedor kontainer, dan kontainer pun berhenti.

2. Sabtu, 15 Agustus 2009
Sekitar pukul 03:30 rombongan sampai di Jatibarang untuk penjemputan dari reg.indramayu. Dari Indramayu bertambah 3 orang ( 1 member + Boncenger 458 + Ranu ex.S2W ). Tepat 07:00 pagi rombongan sudah sampai di Brebes skalian istirahatkan badan dan yg penting wisata kuliner coyyy ( makan sate + tongseng + sup uenaakkk tenan ). Sekitar pukul 12:15 rombongan sudah sampai di Purbalingga dan disana sudah menunggu penjemputan Bro.Wisnu dari SBC ( Suzuki Banjarnegara Club ). Kita diajak ke Alun-alun kota Banjarnegara basecampnya SBC skalian menunggu rombongan dari Surabaya. Setelah menunggu sekitar 3 jam atau sekitar jam 16:00 rombongan Surabaya pun tiba. Senangnya bertemu dengan suadara baru kita, yg baru kita kenal lewat milist saja, suasana pun berbaur seperti saudara yg sudah lama tidak bertemu yg sesuai dengan slogan kita FROM CYBER TO BROTHER. Rombongan Surabaya sekitar 7 member + 3 boncenger. Pada pukul 17:30 Rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju Dieng dengan pengawalan dari SBC. Dengan trek menanjak dan meliuk-liuk dan menikuk tajam dengan kiri-kanan jurang. Sekitar pukul 18:00 embun sudah turun dan jarak pandang kami hanya 2 meter ditambah dengan cuaca yg super duper dingin menyertai perjalanan TMP 4 kali ini. Rombongan sampai di HomeStay MAwar Merah sekitar pukul 19:30 dan rombongan pun bongkar muatan dan mulai menempati kamar masing2. Pada malam harinya kita menghabiskan waktu untuk bercengkrama sampai tengah malam dan bercanda-canda membicarakan selama perjalanan dan membahas untuk rencana wisata besok harinya.

3 Minggu, 16 Agustus 2009
Sekitar pukul 03:30 masih dalam suasana tertidur pulas kita dibangunkan oleh Pak. Alif untuk melihat GOLDEN SUNRISE di puncak gunung. Dan karena sudah ngin melihat sunrise di Dieng kitapun bangun dengan cuaca yg sangat dingin kita naik motor menuju Gunung Sikunir. Sesampai di kawah Gn. Sikunir kitapun harus mendaki kurang lebih 500 meter sampai-sampai Inggar jatuh terkapar karena kecapean + dingin + keram kali yach. Sesampai dipuncak Gunung dengan ketinggian 2600 meter menunggu sunrise tiba sambil foto-foto narsis dan wisatawan lainnya pun mulai naik berdatangan. Pukul 06:30 pagi kembali ke homestay untuk mandi pagi dan sarapan pagi. Pada pukul 08:00 rombongan Surabaya sudah mulai packing karena hari seninnya mereka sudah harus kerja dan pukul 09:00 kita melanjutkan ketempat-tempat wisata seperti komplek candi Arjuna dan telaga warna. Ditelaga warna rombongan Surabaya, Rombongan Indramayu dan Arlis pamit tuk pulang lebih dulu. Sedangkan Guruh & Mirza+boncenger karena tidak kuat dingin terpaksa turun dan menginap di Jogjakarta. Yang tersisa tinggal 6 orang di Dieng. Rombongan yg tersisa tetap melanjutkan ketempat-tempat wisata ke Dieng Plateau Theatre, kawah sikidang. Ketika sampai Dieng Plateau Theatre SBC datang dgn jumlah 3 orang bergabung. rombongan kembali ke homestay sore hari. Pada pukul 16:00 SBC pamit pulang lalu sekitar pukul 19:00 SBC yg lainnya datang dan menginap bersama dan bercengkrama dan bermain kartu bersama dan bercanda-canda. ..

4 Senin, 17 Agustus 2009
Rombongan yg tersisa pada pukul 07:00 bangun pagi, hari ini tidak ada kegiatan waktu hanya dipakai untuk prepare dan packing pulang. Setelah bersih2 dan merapihkan kamar masing2 & sarapan pagi, tepat pukul 10:00 pagi rombongan meninggalkan homestay untuk kembali Jakarta melalui Wonosobo – Banjarnegara. Sesampai di Banjarnegara team SBC (wisnu & anto ) sempat mengajak rombongan mampir di Curug Pitu (curug yg berlapis tujuh tingkat). Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju Sukoraja tuk membeli oleh2 khas Sukoraja (getuk goreng, keripik tahu,dll). Setelah membeli oleh2 rombongan melanjutkan perjalanan menuju pick point di JL.Raya Buntu untuk bertemu Guruh, Mirza+boncengers. Rombongan istirahat sebentar skalian makan siang, sekitar pukul 16:30 rombongan melanjutkan perjalanan dengan RC-nya “Udin Katro” menuju cimanggu, waktu yg ditempuh hanya 1 jam Buntu – Cimanggu…. mangtabs. ..new record S2W nihh. Sesampai diTasik motor Udin Katro mengalami bocor ban dan rombongan terhenti & skalian makan malam di RM.Sedayu – Tasik. Rombongan masuk Bandung sekitar pukul 23:30 dengan tim penjemputan bro.Bom-Bom dan bro.Arif.

5 Selasa, 18 Agustus 2009
Pukul 00:00 rombongan istirahat di Circle K – Buah Batu sambil bercengkrama dan minum secangkir kopi hangat. Pukul 01:00 rombongan melanjutkan perjalanan menuju jakarta dan diantar oleh tim bandung sampai di Kota Baru. sekitar pukul 03:30 Rombongan baru istirahat kembali di Puncak setelah mesjid At-Ta’un. Pada pukul 04:30 rombongan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta melalui Tajur – Bogor – JL. Raya Bogor – Jakarta.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada:
1. Tuhan Yang Maha Esa
2. Pengurus Pusat S2W
3. All member S2W
4. Homestay Mawar Merah – (Bpk.Alif)
5. SBC (Suzuki Banjarnegara Club)
6. Reg. Bandung atas penjemputannya
7. Semua peserta TMP 4 ( reg.Jakarta, reg.Bogor, reg.Banten, reg.Indramayu & reg.surabaya) …next time kita adakan TMP 5 yg lebih berkesan…
8.Semua pihak yg telah mendukung hingga terlaksananya TMP 4 ini

Terima Kasih
Ka.Div Touring Jakarta 2009/2010
Togar Siregar
654

Dikutip dari Website Suzuki-2Wheels Pusat

Dokumentasi bisa dilihat disini:
http://picasaweb.google.com/s2wsurabaya/TouringTouringMerahPutih4

Daftar Gogoners yang hadir:

  1. Bro Cahyo 651
  2. Bro Damar 602 dan boncenger
  3. Bro Abim 686 dan boncenger
  4. Bro Gleam 707
  5. Bro Thomas 710
  6. Sist Ani 713
Share
Label:  , , ,