Report: Touring Pantai Camplong Madura

August 29th, 20091:25 pm @

2


Report: Touring Pantai Camplong Madura

Ole…olang
Paraonah alajereh
Ole…olang
Alajereh ka Madureh

Ole…olang
Perahunya akan berlayar
Ole…olang
Berlayar ke Madura

Ya, diatas adalah sekelumit lirik lagu tradisional Madura, Tanduk Majeng. Tetapi bedanya sekarang sudah tidak perlu berlayar kalau ke Madura, bahwasanya Jembatan Suramadu telah resmi dibuka untuk umum. Jadi tidak perlu lagi menyeberang hampir 1jam untuk kesana, cukup 15menit kita sudah sampai dengan mengakses melewati  Jembatan Suramadu.

Setelah berita dibukanya akses jembatan Suramadu untuk umum, maka banyak warga maupun komunitas motor yang berbondong-bondong ingin kesana hanya untuk menyeberang ataupun berkeliling Madura. Kami-pun juga gak mau ketinggalan, lha yo mosok wong suroboyo-ne dewe gak mrono :p.

Akhirnya kami putuskan untuk sekalian mengadakan touring ke Pantai Camplong di Sampang, daripada hanya menyeberang terus balik. Pada hari Sabtu (11 Juli 2009) para Gogoners Surabaya memulai perjalanannya.

Pkl. 07.00 Wib
Berangkat dari rumah Bro Abim  di ketintang para gogoners menuju ke jembatan Suramadu. Setelah membayar tiket sebesar Rp.3000,00 kami pun mulai berjalan menyisir jembatan yang baru diresmikan ini. Akses jalan lumayan baik, meski ada beberapa area yang sedikit bergelombang. Diharap agar berkendara hati-hati karena lajur untuk roda dua sedikit sempit, hanya muat untuk dua motor jadi harus berkonsentrasi. Selain itu juga banyak yang berhenti sembarangan untuk foto-foto meski sudah dilarang keras, weleh-weleh…!

Pkl. 08.00 Wib
Setelah sampai ujung jembatan, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Pantai Camplong yang berlokasi di Kabupaten Sampang. Diperkirakan akan menempuh sekitar 1jam perjalanan. Akses jalan menuju lokasi cukup baik namun harus berhati-hati dengan bahan bakar, dikarenakan SPBU masih relatif sedikit. Kemacetan banyak dijumpai ketika melintas di pasar-pasar tradisonal.

Pkl. 10.00 Wib
Sesampainya di Pantai Camplong, kami sedikit kecewa karena pantai yang dulu cukup memiliki daya tarik wisata itu kini kotor bahkan terkesan kurang terurus. Namun hal itu tak menyurutkan niat kami untuk bersenang-senang.

Pkl. 12.00 Wib
Setelah puas bermain-main air dan minum es kelapa muda yang cukup menyegarkan di Madura yang dikenal panas dan kering, kami pun bersiap untuk pulang ke Surabaya.

Pkl. 14.00 Wib
Sesampainya di Surabaya kami pun berpisah untuk kembali ke kediaman masing-masing.

Alhamdulillah, perjalanan kali ini tidak ada kendala apapun. Sedikit yang disayangkan agar Pantai Camplong kedepannya bisa dibuat lebih nyaman bagi wisatawan. Sayang kalau sudah ada fasilitas Jembatan Suramadu tapi sarana dan prasarana pariwisata di Madura belum ditingkatkan.

Dokumentasi bisa dilihat disini:
http://picasaweb.google.com/s2wsurabaya/TouringPantaiCamplongMadura

Daftar Gogoners yang hadir:
1.    Bro Cahyo 651
2.    Bro Abim 686
3.    Bro Gleam 707
4.    Bro Thomas 710
5.    Sist Ani 713

Share