Report: Touring Tretes

October 18th, 200910:33 pm @

1


Report: Touring Tretes

Pada kesempatan ini para anggota Suzuki 2 Wheels Surabaya mengadakan kegiatan “Touring keluarga dan halal bihalal” dengan tujuan “Tretes” yang berada di wilayah Prigen, Pasuruan Jawa Timur dengan ketinggian kurang lebih 1000m dari permukaan laut. Sebenarnya tujuan touring pertama kali adalah di Kebun Teh di daerah Lawang yang berada di wilayah kota Malang, akan tetapi acara touring dengan tujuan kebun teh gagal terlaksana, dikarenakan sulitnya mencari tempat penginapan dll, kemudian para anggota sepakat untuk memindahkan acara di Tretes.

Anggota yang mengikuti acara ini berjumlah kurang lebih sekitar 15 orang. Diantaranya (Bro. Cahyo, Bro. Abim+boncenger, Bro. Mamad+boncenger, Bro. Damar+boncenger, Bro. Zainal+boncenger, Bro. Thomaz+boncenger, Bro. Lukman, Sis Ani, Sis Emi+boncenger, dan ada anggota baru yaitu Bro. Hengky).

Dalam kegiatan ini, ada beberapa anggota yang berangkatnya tidak secara bersama, karena ada beberapa kepentingan yang lainnya. Rombongan berangkat dari Surabaya tepat pukul 14.30 WIB dari lokasi kopdar, akan tetapi belum sampai satu jam di perjalanan ada sedikit masalah yang dihadapi yaitu para rombongan harus berhadapan langsung dengan polisi, karena rombongan ini melanggar peraturan lalu lintas. Yang sebenarnya tidak boleh putar langsung, ternyata anggota yang memimpin rombongan ini kurang begitu tahu dengan kondisi di jalan, otomatis anggota yang berada di belakang mengikuti apa yang dilakukan anggota yang berada di depan. Kurang lebih ada 4 motor yang terkena imbasnya, dan sekitar setengah jam para anggota disibukkan untuk berurusan dengan polisi,

Tak lama kemudian para rombongan melanjutkan perjalanannya lagi, sebelumnya ada anggota yang sudah menunggu di  tretes yaitu Bro Thomaz dan Bro Lukman, karena kedua anggota ini berangkat dari malang dan pasuruan, hampir sekitar 3 jam kedua anggoata ini menunggu kedatangan rombongan yang dari Surabaya.

Tepat pukul 18.30 WIB dengan oleh – oleh lembaran ‘surat tilang’ rombongan dari Surabaya akhirnya datang juga. Dengan rasa kesal (habis di tilang), beberapa anggota langsung mencari tempat penginapan yang sudah tersedia di daerah ini, sekitar 1 jam mencari tempat penginapan akhirnya memperoleh hasil. rasa capek sudah terasa, dan para anggota bergegas menuju tempat penginapan.

Setelah itu para anggota sibuk untuk beres – beres barang yang di bawa dan membersihkan badan (mandi), pada pukul 23.00 WIB acara briefing dan bercengkrama. Selain itu pada acara ini sekaligus juga diperoleh kesepakatan demi kemajuan S2W-Surabaya kedepan (diposting dalam tulisan yg berikutnya). Tidak terasa jarum jam menunjukkan pukul 2.30 WIB dan mata mulai berat untuk dilanjutkan, akhirnya acarapun di tutup oleh Ketua Region. Setelah itu dilanjutkan ngobrol – ngobrol sejenak dan kemudian tidur.

Pagi telah tiba, dan sinar matahari mulai bersinar di Tretes, para anggota s2w Reg. Surabaya bersepakat bahwa acara untuk hari minggu 4 Okt ‘09 yaitu pergi berwisata dengan tujuan Air Terjun Kakek Bodo yang berjarak sekitar 2km dari tempat penginapan. Tepat pada pukul 9.00 WIB anggota keluar dari penginapan dan langsung ke pemandian air Kakek Bodo, akan tetapi salah seorang anggota tidak bisa mengikuti kegiatan ini yaitu Bro. Abim, karena ada keperluan yang mendesak sehingga harus kembali terebih dahulu.

Di tempat ini para anggota di beri waktu untuk menghilangkan rasa jenuh yang ada di pikiran masing – masing, dan tak lupa juga anggota ini sibuk dengan berfoto – foto bersama pasangan mereka. Tak terasa matahari mulai menjulang ke atas langit dan waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB, kemudian para anggota bersepakat untuk meninggalkan tempat wisata ini.

Tak lama kemudian rombongan ini melanjutkan perjalanan yang tak asing lagi yaitu “wisata kuliner”. Dengan tujuan “Ikan Bakar Pak Sholeh” yang berada di Pandaan. Sekitar 1 jam rombongan ini tiba di tempat tujuan, dan langsung mencari tempat untuk sejenak mengisi perut. Rasa lapar menghampiri perut, tak lama kemudian pesanan sudah datang, dengan lahapnya para anggota menyantap makanan yang telah di hidangkan, tetapi ada anggota yang mungkin sudah kenyang dan menunggu di parkiran yaitu Bro. Damar. Setelah selesai mengisi perut, rombongan beristirahat sebentar (biar turun dulu nasinya) dan melanjutkan perjalanan menuju kota asal yaitu Surabaya.

Tepat pukul 15.30 WIB rombongan telah sampai di kota Surabaya kemudian para anggota bersepakat untuk kembali ke rumah masing – masing, dan akhirnya selesai juga perjalanan Touring road to Tretes bulan ini.

Sampailah di penghujung acara dan kami Keluarga Suzuki 2 Wheels Reg. Surabaya mengucapkan terima kasih atas kedatangan saudara dalam acara yang kami adakan pada kali ini. sampai jumpa di lain kesempatan.

Ka.Div. Touring dan Event
Thomas / Thomz711
085746202909
thomas711@s2w-surabaya.org

Dokumentasi bisa dilihat disini:
http://picasaweb.google.com/s2wsurabaya/TouringTretes

Share