Report: Ultah S2MC Ponorogo

March 30th, 201011:16 am @

2


Report: Ultah S2MC Ponorogo

Ponorogo, sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan kesenian daerah “Reog Ponorogo” dan sudah dikenal hingga ke seluruh dunia.

Pada kesempatan kali ini S2W Reg.Surabaya mendapat undangan Ulang tahun oleh sebuah club motor yang berada di kota Ponorogo. Suzuki Spin Matic Club (S2MC), sebuah perkumpulan para penggemar motor Suzuki spin yang di bentuk tiga tahun yang lalu.
Kali ini Anggota S2W reg. Surabaya berangkat dengan 5 anggota di tambah 2 boncengersnya. Yaitu, Bro Cahyo, Bro Thomaz, Bro Fajar, Bro Lukman, Bro Eka, dan Dua Boncengersnya.

Berangkat dari Base Camp pukul 22.00 WIB, para anggota meluncur ke kota tujuan yaitu Ponorogo, Dengan kecepatan rata-rata 60-70 km/jam rombongan ini mulai menyusuri jalanan. Akan tetapi baru berjalan sekitar 20 km ada sedikit troubl,e yaitu kempes ban. Sambil menunggu tukang tambal ban, anggota dengan santai ngobrol-ngobrol sambil menghisap sebatang rokok, “Nikmat benget ya bro. . . .(ucap salah satu dari anggota S2W Reg. Surabaya). Beberapa saat kemudian Si Tambal Ban bilang, “Mas sudah selesai nambalnya”, . rombongan-pun bersiap untuk melanjutkan perjalanannya. Perjalanan-pun sampai di kota Mojokerto, satu dari anggota telah lama menunggu di kota ini, yaitu Bro Thomaz, karena anggota ini berangkat terlebih dahulu dari Surabaya.

Perjalanan kembali dilanjutkan, hembusan kencang angin malam membuat perjalanan semakin mantap. Kecepatan tetap dalam keadaan maksimal. Rombongan dengan penuh konsentrasi melewati kota demi kota untuk menuju kota tujuannya.
Pemberhentian pertama, Para anggota berhenti sejenak mampir di SPBU untuk mengisi bahan bakar motorn-ya masing-masing, sebentar beristirahat perjalanan kembali di lanjutkan dengan beriring-iringan melaju kearah barat, rasa kantuk-pun menghampiri bikers-bikers ini.

Untuk pemberhentian kedua adalah di kota Nganjuk,. Dikarenakan ada salah satu anggota yang memutuskan untuk berhenti dan beristirahat lebih lama, maka rasa kantuk semakin melekat di mata para anggota yg lain :p. Kurang lebih sekitar tiga jam beristirahat, ditengah lelapnya tidur, tiba-tiba salah satu anggota kaget dan langsung bangun dikarenakan pemilik toko membuka pintu tokonya. Pemilik toko ini juga kaget dan tak menyangka kalo di depan tokonya dibuat tempat beristirahat oleh rombongan. Si pemilik toko bilang kepada salah satu anggota rombongan ini “Tolang Mas jangan berisik, Soalnya anak saya terbangun dari tidurnya”, ucap pemilik toko sambil menutup pintu tokonya lagi.

Makan dulu

Makan dulu

Tak lama kemudian rombongan berkemas-kemas untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Ponorogo. Angin malam menusuk tulang, rombongan beriring-iringan mengendarai motornya. Tak terasa matahari mulai menampakkan sinarnya dari arah timur. Rombongan sudah sampai di kota madiun, dan memutuskan untuk beristirahat sambil mengisi perutnya. Dengan penuh suka cita rombongan ini sedikit mengabadikan perjalanan dengan acara foto bersama.

Kota madiun, salah satu kota yang mempunyai makanan khas yaitu Brem dan nasi Pecel, berjarak kurang lebih sekitar 25Km dari kota tujuan Ponorogo. Sehingga jika di tempuh menggunakan motor memakan waktu 1,5 jam dengan kecepatan stendart. Tak lama kemudian rombongan telah bersiap untuk melanjutkan perjalanan.

Keadaan jalan di kota madiun mulai di padati oleh masyarakat yang akan berangkat untuk memulai aktifitasnya, dan juga para pelajar yang ingin menimba ilmu di sekolahnya masing-masing. Rombongan berjalan dengan santainya melewati kota ini. Sebelum memasuki kota tujuan rombongan ada trouble lagi, salah satu tunggangan anggotata mengalami kempes ban. Anggota berkumpul untuk sedikit bercanda tawa untuk menghilangkan rasa penatnya.

Asyik dengan obrolan-obrolan hangatnya, para anggota tertawa sambil menikmati makanan yang telah di beli salah satu anggota rombongan ini. Trouble kempes ban sudah selesai, rombongan memasuki gapura selamat datang, menunjukkan telah sampai di kota Ponorogo. Rasa penat mulai menghilang dari dalam tubuh.

Lokasi acara

Lokasi acara

Rombongan memasuki tempat dimana acara itu di laksanakan dengan di jemput salah satu panitia. Rombongan diantar menuju basecamp yang berjarak tidak jauh dari tempat dimana acara akan diselenggarakan. Rombongan kemudian istirahat sambil ngobrol dan membersihkan dirinya masing-masing.

Pada pukul 09.00 WIB rombongan kembali ke tempat dimana acara itu akan di gelar sembari sedikit membantu untuk memasang spanduk. Sekitar 3 jam mereka asyik bercengkrama sambil melihat-lihat kota Ponorogo di pagi hari, kemudian salah satu panitia dari S2MC memberitahukan bahwa ada salah satu dari anggotanya ada yang kecelakaan, sudah 2 hari dirawat, dengan penuh rasa solidaritas, rombongan dari S2W Reg.Surabaya langsung meluncur ke rumah salah satu anggota dari panitia tersebut.

Matahari semakin menjulang di angkasa, tepat pukul 13.00 WIB rombongan dari S2W Reg.Surabaya ingin menikmati tempat wisata yang berada di kabupaten Ponorogo. “Telaga Ngebel”, sebuah telaga yang berjarak sekitar 25km dari pusat kota Ponorogo, bertempat di ketinggian kurang lebih 700m diatas permukaan laut, hawa sejuk menambah suasana semakin akrab, jalan yang dilalui sedikit memacu adrenaline para anggota S2W Reg.Surabaya membuat tarikan gas menjadi naik turun.

Tlogo Ngebel

Tlogo Ngebel

Setelah 45 menit perjalanan, rombongan telah sampai di tempat wisata Telaga Ngebel, sungguh eksotis pemandangannya, pohon-pohon menjulang tinggi di kanan kiri jalan dan memperlihatkan akar-akarnya yang begitu kuat mencengkeram tanah, cuaca tampaknya kurang begitu bersahabat, langit tampak terselimuti mendung hitam menandakan akan datangnya hujan.
Saatnya kita memandang kesana-sini, sungguh begitu besar kekuasaan Tuhan, di sekitar kawasan wisata ini terdapat pedagang yang menawarkan barang dagangannya seperti, makanan khas, souvenir dan masih banyak yang lainnya. Tepat pukul 17.00WIB rombongan-pun kembali ke pusat kota ponorogo, di mana akan di adakan acara Ulang Tahun S2MC. Matahari mulai tenggelam, jalanan semakin di padati para muda-mudi yang ingin bermalam mingguan di kota Ponorogo. Pukul 17.45WIB rombongan telah sampai di tempat acara, suasana malam minggu semakin meriah, beberapa club motor dari luar kota tampaknya sudah menunggu. Semakin malam pusat kota semakin ramai.

Berjoget ria

Berjoget ria

Diawali dengan pembukaan yang di pimpin oleh ketua panitia, acara di lanjutkan dengan pertunjukan Musik dari Grup Band lokal yang berasal dari kota Ponorogo. Acara semakin menarik, diringi Musik-musik Pop/Rock, para bikers asyik dengan tariannya masing-masing,. Tak terasa waktu sudah larut malam, jarum jam menunjukkan angka 23.00WIB. saatnya beristirahat dan menyiapkan stamina untuk acara esok hari.

Panitia memberitahukan bahwa acara di pagi ini yaitu Rolling bersama dengan tujuan Telaga Ngebel, rombongan berkumpul cukup besar, sehingga panitia membutuhkan pengawalan dari pihak kepolisian, satu per satu rombongan berangkat menuju Telaga Ngebel, sungguh begitu meriah acara ini, rombongan begitu panjang, para masyarakat sangat kagum melihat iring-iringan motor yang diikuti dari berbagai kota di pulau jawa.

Rolling City

Rolling City

Pukul 11.30WIB, rombongan dari Kota Surabaya bermaksud untuk berpamitan, dan melanjutkan perjalanan menuju kota Asalnya. Rombongan berjumlah 6 orang, satu diantara anggota ada yang berangkat duluan, karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Diawali dengan Makan siang di Kota madiun rombongan melaju dengan kecepatan seperti biasa, perlahan-lahan kota madiun semakin tak terlihat, rombongan sedikit-demi sedikit masuk di kota Nganjuk, langit yang kemarin terlihat cerah, sekarang di tutupi awan hitam. Hujan mengguyur Kota Nganjuk, para anggota mengurangi kecepatannya karena keadaan jalan yang licin.

Hujan begitu lama, sampai akhirnya rombongan memasuki kota Mojokerto, 4 dari anggota rombongan memutuskan untuk mampir ke tempat salah satu anggota, dan yang 2 anggota melanjutkan perjalanan menuju kota Surabaya, guyuran air hujan semakin lebat, tetapi tak meredupkan nyali para bikers untuk kembali ke kota asalnya.

Tepat pukul 19.00 Rombongan telah tiba di kota Surabaya, dengan keadaan basah kuyup. Para anggota sepakat untuk kembali ke rumah masing–masing, dan akhirnya selesai juga perjalanan untuk menghadiri undangan Ultah S2MC Ponorogo kali ini.

Segenap Keluarga Suzuki-2Wheels Reg.Surabaya mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan kebersamaan saudara-saudara kami dalam acara Ulang Tahun S2MC yang di adakan di kota ponorogo kali ini. sampai jumpa di lain kesempatan.

Terima kasih kepada : [S2MC] Ponorogo, [BSC] Bojonegoro, [BORROS] Bojonegoro, [ALL STAR] Blitar, [SMM] Surabaya, [JSC] Jogjakarta, [SMOKERS] Semarang, dan juga saudara-saudara dari berbagai klub/komunitas yang tidak dapat kami sebutkan disini.

DOKUMENTASI:
http://picasaweb.google.com/s2wsurabaya/EventUltahS2MCPonorogo3

Share