.: SUNMORI :. -: Coban NIRWANA :-

December 2nd, 20162:10 pm @

0


“Berani karena Bodoh The Series”
“30.10.2016”

Coban Nirwana

Malang memang menjadi tempat tujuan wisata paling favorit di Jawa Timur, ada banyak sekali tempat wisata menarik di Kota ini.

Pagi menjelang pada hari ini (30 oktober 2016) hawa dingin masih terasa di kota malang ini (maklum musin hujan) dan cuaca sangat cerah. Persiapan untuk perjalanan menuju coban Nirwana. Cek Motor dan beberapa barang untuk kami bawa kesana. Setelah semua siap, kamipun berangkat menuju ke lokasi tujuan. Rute yang kami pilih Kedungkandang – Buring – Bululawang – Krebet – Gondanglegi untuk menuju lokasi setelah pasar Gondanglegi belok kiri, selanjutnya ambil arah pagelaran-pasar wonokerto setelah itu terdapat pertigaan pertama ikuti saja arah menuju ke gedangan.

Sepanjang perjalanan menuju kecamatan gedangan jalanan didominasi oleh tanjakan dan tikungan tajam dengan pemandangan hutan yang alami. Sesampai di pasar gedangan, disini kita wajib bertanya kepada masyarakat jalan menuju kelokasi coban nirwana ini, namun kebanyakan orang menyebutnya dengan sebutan coban mbok karimah. jangan sungkan bertanya disini karena warganya sangat ramah terlebih lagi disini sangat minim petunjuk di sepanjang jalan, sangat dimaklumi karena coban ini bukan tempat wisata pada umumnya.

Setelah melalui reute tersebut, akhirnya…. Ketemu juga lokasi yang kami tuju dimana terpampang jelas gerbang untuk menuju lokasi coban ini. Untuk meikmati keindahan dari air terjun ini tidak perlu membayar tiket masuk alias masih gratis karena belum dibuka sebagai tempat wisata resmi oleh pemerintah kabupaten Malang.

Pintu Masuk Ke Coban Nirwana

Coban Nirwana yang terletak di kecamatan gedangan ini merupakan sebuah air terjun yang memiliki karakteristik berundak dengan dua tingkat aliran air utama yang berasal dari satu aliran sungai dengan konstruksi bebatuan padas yang indah. Coban Nirwana merupakan salah satu pembatas antara Kecamatan Gedangan dengan Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Selain itu, pemandangan eksotis yang ditawarkan oleh coban ini membuatnya tidak bisa dilewatkan untuk berfoto ria. Bagi sebagian orang yang hobi fotografi, bisa mencoba untuk  mengambil gambar dari beberapa spot Coban Nirwana. Tempat ini sangat cocok sebagai tempat hunting foto, dan sangat pas pagi para penghobi selfie.

Disini terdapat air terjun yang berlokasi tepat dibawah aliran coban nirwana, dimana air terjun ini jarang sekali diakses oleh pengunjung yang menikmati keindahan coban nirwana. Pemandangan yang disajikan juga tidak kalah menarik dari coban nirwana diatasnya. Mungkin versi mini dari coban nirwana, dimana terdapat hamparan batu yang seperti marmer dengan ukuran sangat besar. Sehingga kondisi air disini tidak cukup dalam namun masih sangat deras  alirannya. Pada kesempatan kali ini pula kami sempatkan untuk beristirahat sambil menikmati suasana air terjun yang masih sangat-sangat sepi ini.

Para Pelaku

Setelah dirasa cukup puas kami putuskan untuk kembali pulang dan meninggalkan keindahan air terjun ini. Karena merasa perut keroncongan kamipun memutuskan untuk mencari warung makan didekat gerbang air terjun yang kami lewati sebelumnya disini ada warung bakso. Seperti biasa daerah malang, terkenal akan baksonya lumayan untuk mengganjal rasa lapar.

Bagi rekan-rekan yang ingin berkunjung kesini, sangat disarankan untuk membawa perbekalan sendiri, seperti air minum atau makanan ringan supaya tidak kehausan atau kelaparan, mengingat dilokasi ini belum ada warung atau pedagang yang menjajakan dagangannya di area ini. Selesai menikmati hidangan bakso disini, kamipun melanjutkan perjalanan kembali pulang, cuaca kali ini lumayan sejuk ditemani dengan mendung sepanjan jalan. Jalanan juga sangat persahabat tidak terlalu ramai.

Terima Kasih yang terdalam untuk Keluarga sunan Coban Achmad Tohir Sidiq yang sudah diobrak-abrik rumahnya dan kepada rombongan sirkus kali ini dengan formasi

  1. Kanjeng Trisno Pribadi [S2W 730]
  2. Jarot Uya [S2W 811]- tambah mayak saiki
  3. Sumedi Medi Medi
  4. Rois Leiva [S2W 773]
  5. Achmad Tohir Sidiq
  6. Koncone Achmad Tohir Sidiq (1)
  7. Koncone Achmad Tohir Sidiq (2)

Alhamdulillah perjalanan lancar, aman dan terkendali. (meski sempat mlipir buat nambal ban)
Kalian sungguh Luarrr Biasa…
Apakah semua ini layak dilakukan?
Monggo, Toreh, Nikmati Hasil dari perjalanan ini…

Bonus Foto - Tikceting

-[ ZERO ACCIDENT ]-
From Cyber To Brother
S2W 773 – Rois Leiva

Bonus Foto GOGONERS

Bonus Foto GOGONERS

Share