Tentang kami

ketum S2W

TERBENTUKNYA S2W

Suzuki 2 Wheels (S2W) pertama kali terbentuk dari suatu komunitas penggemar motor Suzuki (Satria, Shogun, Smash, dan Tornado) di Jakarta-Bogor-Tangerang dan Bekasi (JABOTABEK) dan di luar daerah yang interaksinya menggunakan fasilitas milist dan website serta yahoo messager dengan alamat : Suzuki-2Wheels@yahoogroups.com dan www.suzuki-2wheels.or.id

S2W terbentuk dari hasil merger 4 milist yaitu Suzuki-Satria@yahoogroups.com, Suzuki-Shogun@yahoogroups.com, Suzuki-Smash@yahoogroups.com dan Jakarta-Satria@yahoogroups.com. Dari hasil diskusi bersama di milizt maka sebagian member sepakat untuk bertemu di dunia nyata.

Maka pada tanggal 1 Agustus 2003 selepas magrib ke 4 milist member bertemu, dimulailah pembahasan mengenai konsep dari milist merger tersebut, sampai akhirnya disimpulkan nama milist Suzuki-2Wheels.

Misi dan Visinya adalah membuat suatu image bahwa motor type Suzuki sebagai tunggangan para milisters serta merangkul penggemar motor Suzuki di JABOTABEK dan di luar daerah.

Didalam milist Suzuki-2Wheels ini, para member baik yang mempunyai no.database maupun yang tidak punya dapat saling bertukar informasi dalam hal motor, baik problem harian, korek harian sampai masalah modifikasi motorpun dibahas. Selain itu, milist ini dapat digunakan sebagai alat komunikasi antara para member dengan para pihak-pihak yang terkait secara langsung seperti dengan sponsorship, media cetak seperti Motor Plus, MotoridersOtomotif, dan lain-lain.

Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa Milist Suzuki-2Wheels dapat memudahkan para member untuk mendapatkan segala macam informasi, baik yang sifatnya teknis maupun non teknis. Komunikasi selama ini masih sebatas antara member dengan member, mudah-mudahan pihak-pihak yang terkait dapat memberikan masukan dalam hal dunia motorist. Dalam kurun waktu yang agak cepat, postingan di milist sudah mencapai ribuan setiap bulannya, hal-hal yang dibicarakan terutama menyangkut masalah permotoran, kopdar, undangan, rencana touring, pasang lampu hazard, pasang flazer formula, sirine, rompi dll.

Member dari Suzuki-2Wheels awalnya hanya berjumlah 12, seiring dengan waktu dan publikasi yang begitu gencar, maka sampai saat ini telah terkumpul anggota sebanyak 700 member. Hal ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi anggota dari Suzuki-2wheels baik yang ada di JABOTABEK maupun yang ada diluar daerah.

Akibat interaksi setiap hari tanpa mengenal waktu, membuat para member menjadi akrab dan akhirnya para member menyepakati hal-hal sbb :

  • Kopdar dilaksanakan setiap 2 minggu sekali hari Jumat jam 8.00 WIB malam di lokasi Mega Kuningan Timur IV
  • Membentuk kepengurusan S2W
  • Menyerahkan form anggota pada pengurus, dan dibalas dengan diberikannya no.database.
  • Membuat stiker milist + no.database dengan masing-masing member membayar Rp. 20.000,-
  • Membeli dan memakai oli shell advance sebagai oli rekomendasi dari pihak sponsor.
  • Menyepakati bahwa milist S2W bukan Club Motor, jadi tidak ada iuran bulanan dan AD / ART.
  • Menyepakati bahwa kas terisi dengan hasil dari transaksi2x dan sumbangan dari para sponsorship.

Komunikasi melalui milist dan website ternyata menyebar ke yahoo messager, maka hampir setiap hari sebagian member berdiskusi atau chatting via yahoo messager. Hal ini berdampak positif dengan bertambahnya member dari para lady yang direkrut dari yahoo messager tersebut.

TUJUAN SUZUKI 2 WHEELS

  • Membuat website dan millist Suzuki-2Wheels sebagai wadah komunikasi para member Suzuki di JABOTABEK dan di luar daerah untuk forum berdiskusi dan forum rembug seputar masalah motor
  • Membuat website dan milist Suzuki-2Wheels sebagai wadah komunikasi yang bersifat terbuka dan demokrasi untuk para member
  • Mempelopori motor Suzuki dengan cara publikasi dan promosi ke kalangan bikers dan milisters yang menggunakan fasilitas dunia cyber
  • Ikut ambil bagian dalam kegiatan otomotif khususnya motor di Indonesia
Share
Page last updated on September 2, 2009 at 11:48 pm

Leave a Reply